Minggu, 07 September 2014

Wasir Penyebab Rasa Nyeri di Anus

Apakah Anda sering mengalami timbulnya rasa nyeri di dekat anus atau rektum bagian dalam? Apakah ada jaringan kecil yang muncul di sekitar anus dan sakit apabila disentuh? . Kalau benar demikian berarti Anda kemungkinan besar menderita Wasir! 

Bagaimana Wasir Muncul?

Ada banyak penyebab wasir, faktor utama penyebab timbulnya wasir adalah dari gaya hidup dan faktor genetika. Artikel ini akan mencoba untuk menjelaskan tentang penyakit ambeien

Aktivitas Fisik
Aktivitas fisik merupakan indikator yang baik dari risiko yang mungkin Anda hadapi akibat penyakit wasir, orang yang kurang berolahraga dan menjalani gaya hidup kurang sehat umumnya akan cenderung berada pada tingkat risiko lebih besar mengalami wasir karena tekanan darah yang lebih tinggi. Dan juga seluruh sistem pencernaan mereka mungkin jauh lebih lemah dari orang lain yang memiliki aktivitas fisik lebih tinggi. 

Diet 

Diet memainkan peran besar dalam kesehatan dan penggunaan usus besar. Hal ini mempengaruhi keseluruhan kesehatan saluran pencernaan Anda. Makan banyak buah-buahan dan sayuran akan menyebabkan saluran pencernaan lebih sehat dan juga kotoran yang keluar menjadi lebih lunak. Memang pada dasarnya diet dan makanan berpengaruh pada timbulnya wasir.

Ukuran tubuh

Ukuran tubuh Anda memainkan peran besar dalam pengembangan dan pertumbuhan wasir. orang dengan tubuh yang lebih besar, terlepas dari komposisi lemak atau otot, akan memiliki peluang yang lebih tinggi untuk menderita wasir karena tekanan darah yang lebih besar yang mereka miliki dan akan menempatkan stres yang lebih besar pada saluran pencernaan mereka karena jumlah yang lebih besar dari makanan yang mereka konsumsi.

Mengurangi pertumbuhan wasir 

Ada banyak cara mengurangi rasa sakit akibat wasir, dengan sebagian besar solusi yang digunakan sebagai pengobatan rumah atau suplemen tersedia dan krim. Namun perlu Anda ketahui obat-obatan dan krim hanya bersifat mengurangi rasa sakit atau memperkecil jaringan wasir, tidak akan menghilangkan wasir secara tuntas dan tidak akan dapat sembuh total. Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat Anda coba untuk mengurangi rasa sakit akibat ambeien.

  • Witch Hazel Dan Bawang Putih 
Witch hazel dan bawang putih telah digunakan oleh banyak untuk mengurangi peradangan dan menghentikan pertumbuhan wasir. 

  • Es 
Es dapat mengurangi pertumbuhan Wasir dan juga dapat mematikan rasa sakit sementara 

Pencegahan lebih baik dari mengobati

Seperti kata pepatah, mencegah lebih baik dari pada mengobati. Begitu juga dengan wasir akan lebih baik bagi Anda untuk mencegah timbulnya wasir dari pada mengobati.Cara mencegah wasir memang gampang-gampang susah. Cukup dengan mengkonsumsi makanan banyak serat seperti sayur dan buah-buahan, perbanyak konsumsi air, tidak berlama-lama duduk di toilet, dan jangan biasakan mengejan ketika buang air besar (BAB).

Cara paling mudah untuk membuat itu terjadi akan menjaga diri fit, menurunkan berat badan dan makan sehat, dengan penekanan pada termasuk sejumlah besar serat dalam diet Anda. Ini akan memungkinkan Anda untuk membangun tubuh Anda untukmengobati wasir dan memastikan bahwa kotoran Anda tidak dapat merusak usus besar Anda. 

sumber : Klinik Wasir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar