Senin, 08 September 2014

10 metode pengobatan wasir

klinik wasir

10 Metode Pengobatan wasir - Penyakit wasir merupakan jenis penyakit yang paling tidak nyaman dan sangat menyakitkan. Disamping timbulnya tidak nyaman juga menyebabkan rasa malu dari oenyakit ini. Ada banyak prosedur atau metode pengobatan wasir. Beberapa  prosedur berikut merupakan metode terbaik untuk menghilangkan efek samping dan gangguan yang ditimbulkan oleh penyakit wasir tersebut, dan memberikan pendekatan yang lebih optimal untuk perawatan kesehatan.
  • Cauterization

Ini adalah salah satu metode pengobatan wasir yang paling terkenal. Dengan metode ini, arus listrik dilewatkan melalui ujung alat khusus yang menyebabkan pemanasan terjadi, ini kemudian melewati jaringan wasir sehingga jaringan tadi bisa terbuang.
  • Diathermy Bipolar

Prosedur ini adalah yang paling efektif untuk jenis penyakit wasir internal yang berukuran kecil. Konsep pengobatan dengan metode ini adalah dengan elemen panas yang berfrekuensi tinggi. Elemen panas tadi di gunakan sebagai alat bedah pada jaringan yang terkena oleh wasir. Prosedur ini tidak hanya cepat, tetapi tidak menghasilkan perdarahan. Metode ini sangat baik karena minim rasa sakit.
  • Hemorrhoidolysis

Juga dikenal sebagai elektroterapi Galvanic. Menggunakan arus listrik melalui elemennya sehingga jaringan wasir seperti dialiri arus listrik sehingga lama kelamaan wasir akan menyusut.
  • Hemorrhoidectomy dijepit

Ini merupakan teknik terbaru dalam pengobatan ambeien, dan biasanya baik digunakan pada wasir dengan grade ketiga. Prinsip kerja dari metode pengobatan wasir dengan alat ini adalah dengan menjepit sekaligus memotong jaringan wasir, sehingga minim perdarahan.
  • Transanal hemoroid de-arterialisation

Metode pengobatan wasir ini menjadi salah satu prosedur bedah yang paling efektif untuk wasir. Hal ini disebabkan karena minimal invasif, seperti protoscope dimasukkan ke dalam anus untuk menemukan pembuluh darah yang menjadi penyebab wasir dapat timbul. Setelah ditemukan, pembuluh darah akan dijahit untuk mengurangi aliran darah. Pada akhirnya pembengkakan dan perdarahan dari pembuluh darah akan berkurang.
  • Injeksi skleroterapi

Prosedur non-bedah ini melibatkan penggunaan fenol atau urea kina, yang dikenal sebagai sclerosants. Cairan disuntikkan ke dalam jaringan wasir yang berfungsi untuk menghilangkan peradangan. Prosedur ini bisa sangat menyakitkan, namun prosesnya sangat cepat.
  • Ligasi pita karet

cara mengobati ambeien ini merupakan prosedur rawat yang hanya mengikat wasir pada dasarnya untuk memotong suplai darah. Hal ini dapat dilakukan dengan penggunaan anoscope yang membantu untuk melihat ke dalam anus. Wasir akhirnya akan menyusut dan dalam waktu satu minggu akan copot. Bekas luka yang tetap akan mencegah vena lainnya dari pembentukan wasir.
  • Operasi koagulasi Laser

Dengan menggunakan teknologi laser, wasir dapat dihilangkan dalam waktu 15-30 menit, tujuannya adalah memastikan bahwa aliran darah ke wasir akan dihentikan, tanpa merusak jaringan di sekitarnya. Kekurangan metode ini adalah hanya satu wasir dapat diobati pada suatu waktu, sehingga apabila jumlah wasir yang Anda derita lebih dari satu maka metode ini sulit untuk dilakukan bersamaan.
  • Atomizing

Perawatan atomisasi jarang digunakan, karena peralatan yang dipergunakan tidak sederhana dan sangat kompleks. Perangkat ini memungkinkan penguapan wasir melalui probe conducing bentuk khusus dari arus listrik.
  • Photocoagulation Infrared

Koagulasi inframerah menggunakan cahaya inframerah untuk merangsang pembentukan jaringan parut, yang menyebabkan wasir akan lepas karena aliran darah menuju jaringan tersebut terhenti.

Demikian beberapa metode pengobatan wasir yang dapat Anda pilih sebagai penderita ambeien, namun semua metode diatas belum tentu baik untuk setiap orang. Ada baiknya lakukan konsultasi terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk memilih metode pengobatan yang sesuai dengan kondisi wasir Anda. Rumah wasir sebagai pusat pengobatan wasir yang modern menyediakan layanan konsultasi GRATIS kepada setiap orang yang ingin menanyakan metode pengobatan wasir yang baik dan aman.

sumber : klinik wasir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar