Kamis, 09 Januari 2014

Pengobatan Wasir Secara Medis



Menderita wasir atau ambeien memang menyakitkan. Tapi tenang saja, wasir bisa disembuhkan dengan pengobatan rutin. Bagi yang belum terkena bila lakukan berbagai cara pencegahannya. Berbagai cara penyembuhan wasir bisa Anda pilih sesuai kecocokan. Bisa memilih cara pengobatan wasir medis maupun dengan pengobatan tradisional.

Wasir bisa membuat anus terasa sakit. Apalagi bila fesesnya keras, ketika buang air besar semakin menyakitkan. Kerasnya feses membuat tekanan menjadi lebih keras agar bisa dikeluarkan. Inilah penyebab timbulnya rasa sakit yang luar biasa. Berbagai cara bisa dilakukan untuk pengobatan wasir. Tapi harus dibarengi dengan pola hidup yang sehat agar pengobatan wasir medis ini dapat berjalan sukses. Karena bila tidak, wasir akan terus mengintai Anda.

Kebiasaan duduk terlalu lama harus dihindari. Karena menjadi penyebab munculnya wasir. Imbangi aktifitas duduk dengan sering berdiri dan melakukan peregangan otot. Berikut ini cara mengobati wasir yang alami, sehingga tidak diperlukan berbagai obat-obatan.

  1. Menyantap Makanan Berserat. Makanan berserat berkhasiat sebagai antioksidan dan membantu kinerja organ tubuh, terutama organ pencernaan. Selain itu, bisa melancarkan buang air besar dan melunakkan feses. Sayur-sayuran dan buah-buahan bisa Anda konsumsi untuk memenuhi kebutuhan serat harian.
  2. Minum Susu Rendah Lemak. Susu dipercaya sebagai minuman yang sehat dikonsumsi penderita wasir. Karena kandungan serat yang tinggi. Khasiatnya akan bertambah bila disertai makanan berserat lainnya.
  3. Penuhi Kebutuhan Cairan Tubuh. Sebagian besar kandungan tubuh adalah cairan. Sehingga bila kekurangan cairan, tubuh menjadi rentan terserang penyakit. Jadi konsumsi air putih minimal 2,5 liter per hari sangat diwajibkan. Karena air putih memiliki banyak khasiat bagi tubuh.
  4. Hindari Makanan Pedas. Disarankan Anda menghindari makanan yang pedas, seperti sambal pedas, merica, berbagai makanan olahan dengan rasa pedas dan lain sebagainya. Selain itu juga Anda dilarang mengkonsumsi alkohol. Karena makanan pedas dan beralkohol bisa membuat feses sangat keras dan menimbulkan rasa nyeri ketika buang air besar
  5. Jangan Menahan Buang Air Besar. Bila keinginan buang air besar timbul, segera lakukan. Karena bila kotoran menumpuk lama di dalam perut akan menimbulkan berbagai penyakit. Feses juga menjadi semakin keras dan sulit dikeluarkan. Bagi penderita wasir tentu kondisi ini akan semakin menyakitkan.
  6. Jangan Mengedan Saat Buang Air Besar. Jangan pernah mengedan ketika buang air besar. Hal ini sangat penting dan kerap dilupakan. Jangan lupa juga untuk memasukan kembali wasir yang keluar ke liang dubur sesudah buang air besar. Bisa dilakukan dengan jari tangan dengan bantuan vaselin. Bila hal ini tidak dilakukan, dikhawatirkan dinding poros usus bisa ikut tertarik keluar. Biasanya kondisi ini disebut dengan istilah pemburutan selaput lendir poros usus.
  7. Perbanyak Gerak Tubuh. Terlalu banyak duduk sangat rentan terserang penyakit wasir. Oleh karena itu, Anda harus sering banyak gerak. Caranya bisa dengan berolahraga secara rutin, seperti jogging, bersepeda, jalan cepat dan lain sebagainya. Tujuannya supaya bisa memacu peristaltik usus dan membantu melancarkan proses buang air besar.
Itulah tujuh cara pengobatan wasir medis. Bila anjuran tersebut dilakukan dengan patuh, biasanya penyakit wasir atau ambein bisa disembuhkan dalam beberapa minggu saja. Sehingga Anda tidak perlu melalui operasi wasir dengan biaya tinggi. Namun, bila penyakit wasir telah terlanjur parah terpaksa harus mengambil tindakan medis dengan cara mengangkat wasir melalui operasi. Setelah sembuh, jangan lupa tetap menjaga pola hidup yang sehat dan menghindari makanan yang dilarang dikonsumsi.

Namun apabila ketujuh usaha diatas masih belum berjalan dengan baik, kini ada solusi terbaru untuk pengobatan ambeien, yaitu dengan menggunakan metode BEIM (Biological Impedence Electrical auto Measurement) yang ada di Rumah Wasir. Operasi wasir dengan menggunakan metode ini sangat memberikan banyak keunggulan, yaitu proses yang relatif cepat (sekitar 15 menit), minim rasa sakit, minim pendarahan, tanpa jahitan, tanpa rawat inap dan biaya yang relatif murah. Cara mengobati wasir dengan konsep ini terbilang baru khususnya di Indonesia.

sumber : www.rumahwasir.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar